banner 728x90

SOSIALISASI KARTU PRA KERJA

Dalam Upaya peningkatan kesejahteraan dan penambahan pendapatan masyarakat yang utamanaya pada mereka yang belum mendapatkan pekerjaan, di Kecamatan Balong telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Program Prakerja oleh Team ITI  dalam upaya Pendampingan Program Pra Kerja yang di laksanakan pada hari Kamis, 9 Juni 2022.

Bertempat di Pendopo  Kecamatan Balong yang dihadiri oleh Camat beserta Staf Kecamatan Balong, Kepala Desa se Kecamatan Balong beserta operator Desa dari masing-masing desa. Acara di buka oleh Camat Balong Muhamad Ismail, AP. M. Hum, dilanjutkan pemaparan  dari Team ITI Sdr. Tatik. Dalam arahannya mengatakan bahwa Program Pra Kerja sudah ada sejak Tahun 2020 dan baru bisa di sosialisasikan dan di aplikasikan di tahun 2022, selanjutnya juga menyampaikan siapa saja yang boleh dan tidak boleh mendaftarkan diri untuk mendapatkan program tersebut. Program ini tertutup bagi mereka (Perangkat Desa, Kades, TNI, Polri, ASN) sehingga apabila mereka mendaftarkan secara otomatis akan di tolak oleh sistem.

Sasaran program ini terutama pada mereka yang berumur antara 18 – 50 tahun (dikategorikan usia Produktif). Sedangkan besaran penerimaan yang akan diterima sebesar Rp. 3.550.000 ,- (Tiga Juta Lima Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) dengan rincian sbb : 1). Voucer pelatihan Rp. 1.000.000,-;  2). Bantuan modal usaha Rp. 2.450.000,-; dan 3). Rp. 100.000,- untuk menjawab quisioner. Sedangkan syarat yang harus di penuhi adalah KTP, KK dan menggunakan Hp. Android. Karena pengajuan dilakukan secara online. (Umi__PPID Kec. Balong)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses